Sabtu, 25 November 2017

BIBUL GOES TO SINGAPORE (24-28 Agustus 2017)

Wuaaaahhh udah lama banget mommy enggak update cerita di blog kamu. Sekalinya mau update, langsung 3 trip jalan-jalan kita yang bakal mommy ceritain.

Langsung aja ya....
Trip kita kali ini ke Singapore bertiga aja awalnya, eh pas udah deket hari H tanggal keberangkatan maye bilang kalau dia dan keluarga mau ke Singapore juga, akhirnya kita reschedule flight pulangnya. Sayangnya daddy enggak ikut reschedule flight pulangnya karena harus kerja. Karena sebenarnya tujuan utama kita ke Singapore itu buat vaksin MMR kamu.
Perjalanan dimulai dengan flight kita yang sengaja mommy pilih pagi hari. Kita sampai di Singapore sekitar jam 1 siang. Selama di pesawat kamu rewel banget, enggak tau kenapa padahal ini kedua kalinya kamu naek pesawat lho. Mungkin karena sedikit pilek kali ya jadi berasa enggak enak, abis minum obat akhirnya kamu bobo juga di pesawat (capek nangis juga kayanya hehe...)

Here We Are, SINGAPORE !
DAY 1 (24 Agustus 2017)

Diawali dengan kamu yang rewel sepanjang hari. Entah kenapa perjalanan kali ini kayanya berat banget. Kamu yang nangis sepanjang jalan karena enggak mau duduk di stroller, padahal harus karena kita banyak jalannya & enggak mungkinn kamu digendong karena daddy bawa koper & mommy dorong stroller. Belom lagi nyari hotel di daerah Orchad yang lumayan menyita tenaga karena sempet nyasar. Walaupun kita pilih hotel yang jalannya rame tapi tetep aja agak susah nyarinya karena lumayan jauh dari MRT buat kita kalau jalan kaki sekitar 10-15 menit. Kita pilih hotel supreme karena hotel ini yang deket ke Mount Elisabeth Hospital dan masih masuk budget eh taunya enggak recommended.

Sampai di hotel, lega banget rasanya karena bisa istirahat sebentar. Malemnya, kita keluar buat makan & jalan-jalan lihat patung singa yang jadi icon negara tersebut & tentu saja foto-foto. Setelah itu kita balik lagi ke hotel buat istirahat karena besok pagi ada appointment sama rumah sakit untuk kamu vaksin. Hari ini ditutup dengan kamu yang makannya dikit hikss....

DAY 2 (25 Agustus 2017)

Saking capeknya, mommy sampe lupa kalau hari ini Daddy ulang tahun lho (hahaa..maaf ya daddy). Kita semua bangun agak siang jam 8/9 kalau enggak salah, sarapan terus siap-siap buat kedokter.
Janjian sama dokternya jam 1 siang dan bener lho jam 1 teng kita ketemu dokternya. Jadi klinik kamu mau vaksin itu tempatnya ada di dalem Mount Elisabeth Hospital namanya THE CHILD & ALLERGY CLINIC nama dokternya Lee Bee Wah. Kit aenggak lama kok di klinik. Abis selesai vaksin kita jalan-jalan sebentar di daerah Orchad sambil daddy cari barang untuk keperluan kerjaannya & ketemuan sama temen-temennya daddy. Dari Orchad, kita balik dulu ke hotel mandi dan istirahat.

Sorenya, kita mau ke National Gallery Singapore, inipun kesasar cari tempatnya padahal dari exit MRT itu gampang banget. Tempatnya bagus, banyak buat anak kecilnya, Cuma karena kurang muter-muternya, banyak yang terlewat (enggak apa ya nak, nanti kita kesini lagi)

DAY 3 (26 Agustus 2017)

Hari ini  rencananya kita mau ke Jurong Bird Park (kamu lagi seneng-senengnya sama burung nih) tapi karena daddy harus cari barang untuk keperluan kerjaannya pagi-pagi banget & hari ini daddy juga harus balik ke Jakarta flight sore, akhirnya schedule ke Jurong Bird Park nanti aja sama maye deh.

Kita check out sekitar jam 11.00 langsung menuju ke Marina Bay Sands karena janjian ketemuan sama maye & keluarganya soalnya kita akan stay 2 malam disana. Kalau ini mah mommy yang seneng banget, impian mommy 7 tahun yang lalu untuk foto-foto & berenang di swimming poolnya akhirnya kesampaian & itu perginya sama kamu lho hehee..

Setelah check in (daddy sudah menuju bandara buat balik ke Jakarta), kita istirahat sebentar. Sorenya kita jalan-jalan ke Garden By The Bay (Flower Dome & Cloud Forest) abis itu balik hotel istirahat.

DAY 4 (27 Agustus 2017)

Yeaaayyy... Kamu mau lihat burung.
Ternyata tempatnya lumayan jauh, sepanjang jalan kamu nangis terus karena masih enggak mau duduk di stroller. Tapi mommy kekeuh untung enggak genong kamu. (Semua orang di MRT udah pada lihatin terus dikira kejam banget nih mommynya, hahaha..)

Sampai di Jurong Bird Park, kita langsung ke area untuk kasih makan burung. Enggak lama sih disini, Cuma 2 jam aja tapi cukuplah buat kamu senang. Setelah itu, kita lanjut lagi ke Sentosa Island janjian sama kakak Arya & kakak Lutfi (anak-anaknya maye). Sampai di Vivo mall kita makan dulu, abis itu lanjut main pasir di pantainya Sentosa Island sambil nunggu kakak lutfi & kakak catherine main di Universal Studio.

Setelah selesai dari Sentosa Island, mommy kamu dan kakak arya balik duluan ke hotel sedangkan maye, kakak lutfi, kakak catherine masih mau jalan-jalan di Orchad Road.

DAY 5 (28 Agustus 2017)

Pulaaaaaanggggg....
Paginya, ini yang mommy tunggu-tunggu buat berenang & foto-foto di swimming poolnya Marina Bay Sands. Sayangnya kamu masih tidur jadi kamu enggak sempet berenang disitu deh, eh balik ke kamar ternyata kamu udah bangun nangis-nangis nyariin mommy hihiii...
Kita check out sekitar jam 11.00 langsung menuju bandara. Pesawat kita berdua beda sama maye dan keluarga tapi jam flightnya enggak beda jauh. Jadi sampai bandara kita lunch dulu, abis itu pisah deh.  Mommy bersyuku rbanget selama perjalan pulang kamu anteng banget, tidur di pesawat selama perjalanan pulang sampai landing. Bangun-bangun tetep sih nangis hahaaa..